Desktop Effects

Linux itu unix..
Unik karena namanya, unik karena nenek moyangnya UNIX,
dan tambah unik lagi karena laptop kita bisa dibikin apa aja..

salah satu keunikan linux, yang tidak dimiliki sistem operasi lain adalah,
desktop effectnya..kita bisa bakar desktopnya.. 😀
atau kita mau buat layarnya jadi kebanjiran..🙂
ya, langsung saja,,
Terlebih dahulu kita harus mastiin klo di Ubuntu kita udah terinstall “Compiz Config Settings Manager”, klo udah di install..aturlah terlebih dahulu konfigurasinya. Kalau belum terinstall, maka kita harus menginstall compiz terlebih dahulu. Mari ke Terminal😀
Jalan pintas, cukup CTRL+ALT+T, klo g’ bisa..cari di Application > Accessories > Terminal.
lalu :

  • sudo apt-get install simple-ccsm
  • sudo apt-get install compiz compizconfig-settings-manager 
  • sudo aptget install compiz compizconfig-settings-manager compiz-fusion-plugins-main compiz-fusion-plugins-extra

Setelah selesai diinstall,, maka aturlah konfigurasi di atas sesuai keinginan kita.

Setelah kelar semuanya, saatnya menampilkan efek2 desktop tersebut, cukup dengan menekan Tombol Shortcut berikut :

1. Api = Shift + Super + Tahan Klik Kiri + Geser2
2. Menghilangkan Api = Shift + Super + C
3. Air = Ctrl + Super + Tahan Klik Kiri + Geser2
4. Rintik-rintik = Shift + F9
5. Menghilangkan Air = Shift + F8
6. Desktop Slide = Super + TAB
7. Desktop Cube = Ctrl + Alt + Klik Kiri + Geser2
8. Workspace = Super + E

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, semoga ada manfaatnya.
amin..:)

oia ane lupa, tombol super itu..
klo di windows kan namanya windows,
klo di linux namanya tombol super..😀

Tentang eldeliah

PP. Jamaah Al-Deliah Al-Islamiah
Pos ini dipublikasikan di Linux. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Desktop Effects

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s